Peduli! Alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama Lakukan Ini Secara Serentak di 34 Polda dan 3 Negara

Peduli! Alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama Lakukan Ini Secara Serentak di 34 Polda dan 3 Negara

BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri mengapresiasi alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama yang bertugas di Polda Jabar dalam menggelar bhakti sosial untuk masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri saat menghadiri acara pemberian bantuan sosial di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Wiyata Guna Bandung.

“Apa yang telah dilakukan oleh alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama patut diapresiasi, mengingat bhakti sosial berupa vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial dimasa pandemi saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,\" ungkap jenderal bintang dua asal Kabupaten Indramayu ini.

Kapolda menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal juga sebagai salah satu upaya untuk mempercepat proses herd immunity atau kekebalan komunitas di masyarakat.

\"Kami terus berupaya untuk meningkatkan target harian vaksinasi yang ideal diseluruh wilayah Jawa Barat, mengingat Jawa Barat merupakan Provinsi dengan jumlah penduduk terbesar se-Indonesia,\" sebutnya.

Sementara itu, Dirpamobvit Polda Jabar Kombes Pol M Syahduddi selaku koordinator kegiatan bhakti sosial alumni Akpol 1997 di Jawa Barat menjelaskan, bhakti sosial yang di laksanakan ini selain untuk memperingati 24 tahun pengabdian sebagai anggota Polri.

Juga, sebagai implementasi dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar seluruh alumni Akpol dapat saling berbagi dan saling membantu kepada masyarakat serta ikut mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19.

“Kami salurkan bantuan sosial sebanyak 2000 paket sembako untuk masyarakat penyandang disabilitas, para pekerja informal dan yatim-piatu. Sedangkan, vaksinasi massal diberikan kepada 2000 masyarakat disekitar kawasan objek vital nasional dan masyarakat pesisir di wilayah Balongan dan Jatibarang Kabupaten Indramayu,\" jelas mantan Kapolresta Cirebon ini.

Sementara, untuk kegiatan bhakti sosial ditingkat nasional, Lanjut Kombes Pol M Syahduddi, dilaksanakan secara serentak di seluruh 34 Polda.

\"Juga di 3 negara yakni Saudi Arabia, Turki dan Malaysia dengan memberikan 63 ribu dosis vaksin, 34 ribu paket sembako, 1997 voucher kuota internet, dan 1000 belanja senilai 100 ribu rupiah,\" pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Ahmad Dofiri juga ikut memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas di balai rehabilitasi sosial Wiyata Guna Kota Bandung. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: